berita bola

Manchester United Siap Rebut Omar Berrada dari Manchester City untuk Jabatan CEO

Pakar Bola – Manchester United bersiap membuat gebrakan dengan merekrut Omar Berrada dari rival sekota mereka, Manchester City, sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang baru.

Setelah ditinggal Richard Arnold pada akhir tahun lalu, Setan Merah akhirnya menemukan sosok pengganti dalam diri Berrada, yang dikenal sebagai kunci kesuksesan City baik di lapangan maupun di luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir.

Kabar kepindahan Berrada dikonfirmasi oleh Manchester City dalam sebuah pernyataan resmi: “Manchester City Football Club mengonfirmasi bahwa Omar Berrada telah mengundurkan diri dari posisi Chief Football Operations Officer di City Football Group.”

“Klub memahami keputusannya untuk mencari tantangan baru dan dia pergi dengan ucapan terima kasih dan doa terbaik kami.”

Meskipun sedih kehilangan Berrada, sumber internal City kepada Sky Sports News tetap yakin akan struktur manajemen mereka yang disebut “terbaik di dunia” dan tidak akan terpengaruh dengan kepindahan ini.

Sumber tersebut menambahkan bahwa City masih unggul atas Manchester United “dalam segala aspek” dan kepergian Berrada ke United justru dilihat sebagai sebuah pujian.

Pengangkatan Berrada menjadi CEO United diperkirakan sebagai salah satu langkah besar pertama sejak Sir Jim Ratcliffe, miliarder asal Inggris, dan perusahaannya INEOS membeli 25% saham klub.

Sebelumnya, Berrada menjabat sebagai Chief Football Operations Officer di City Football Group, dan bertanggung jawab atas manajemen talenta, layanan performa, dan intelijen sepak bola.

Sebelum menduduki posisi tersebut sejak September 2016, Berrada pernah menjabat sebagai Direktur Komersial untuk City Football Marketing.

Perjalanan kariernya dimulai di Barcelona, di mana ia bekerja selama hampir delapan tahun. Berrada sempat memegang posisi Senior Media Business Development Manager dan Head of Sponsorship selama era keemasan klub Catalan tersebut.

Dengan pengalaman lebih dari 18 tahun di level senior dalam industri olahraga dan lima tahun di sektor telekomunikasi, Berrada diharapkan dapat membawa perspektif dan keahlian baru untuk membantu Manchester United bangkit kembali dan meraih kejayaan.

Patrick Stewart, yang sebelumnya menjabat sebagai Interim CEO United sejak kepergian Arnold, diperkirakan akan kembali ke posisinya semula setelah pengangkatan Berrada resmi dilakukan.

Perekrutan Berrada dari rival sekota tentu menjadi langkah berani dan menarik dari Manchester United. Apakah ini akan menjadi awal kebangkitan Setan Merah atau justru blunder strategi? Kita tunggu saja ke depannya.

Source : Skysports