berita bola

Bayer Leverkusen: Tim yang Belum Pernah Kalah

Pakar bola – Bayer Leverkusen tampil luar biasa di musim 2023/2024. Tim asal Jerman tersebut saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 39 poin, unggul 3 poin dari Bayern Munchen di posisi kedua.

Bayer Leverkusen juga tampil apik di Liga Europa. Tim besutan Xabi Alonso tersebut lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Mereka akan menghadapi Real Betis di babak 16 besar.

Ada beberapa faktor yang membuat Leverkusen tampil begitu impresif musim ini. Pertama, mereka memiliki skuad yang sangat merata. Leverkusen memiliki banyak pemain berkualitas di semua lini.

Kedua, Leverkusen memiliki pelatih yang sangat mumpuni. Xabi Alonso berhasil memaksimalkan potensi skuad Leverkusen dan menerapkan gaya permainan yang menyerang.

Ketiga, Leverkusen memiliki mentalitas yang kuat. Tim ini selalu tampil percaya diri dan tidak pernah menyerah.

Terbaru, Leverkusen berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Bochum pada pekan ke-16 Bundesliga. Patrik Schick mencetak hattrick, sedangkan Victor Boniface mencetak satu gol.

Kemenangan ini semakin menegaskan bahwa Leverkusen adalah salah satu tim terbaik di Eropa musim ini. Mereka akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara Bundesliga dan Liga Europa.

Racikan Xabi Alonso

Xabi Alonso berhasil menyulap Leverkusen menjadi tim yang luar biasa musim ini. Dia mengandalkan beberapa pemain bintang seperti Granit Xhaka, Florian Wirtz, Victor Boniface, dan Patrik Schick.

Pengalaman Xabi Alonso selama bertahun-tahun berlatih di bawah bimbingan pelatih top sepertinya berdampak positif. Dia pernah belajar dari sejumlah pelatih terbaik di dunia, seperti Josep Guardiola, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan lainnya.

Xabi Alonso menerapkan gaya permainan menyerang di Leverkusen. Dia mengandalkan kecepatan dan kreativitas para pemainnya untuk membongkar pertahanan lawan.

Leverkusen juga solid di lini belakang. Mereka memiliki bek-bek tangguh seperti Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, dan Piero Hincapie. Mereka juga memiliki kiper yang andal, Lukas Hradecky.

Belum Pernah Kalah

Kemenangan yang di dapat dari Bochum tadi pun menjaga kemenangan beruntun Leverkusen. Sampai saat ini mereka belum pernah sekalipun tersentuh untuk kekalahan, baik di eropa ataupun di Jerman.

Leverkusen selama 25 pertandingan di kompetisi musim ini telah meraih total kemenangan 22 kali, 3 hasil imbang dan juga belum pernah kalah.

Pada laga – laga tersebut, Leverkusen telah mencetak gol hingga 81 kali, dan hanya kebobolan total 18 kali, sehingga berhasil mendapatkan 11 clean sheets.

Top skor Leverkusen saat ini adalah Boniface dengan 16 gol, diikuti Grimaldo dengan 9 gol, Wirtz 8 gol, dan Frimpong 7 gol.

Prediksi Masa Depan Leverkusen

Leverkusen memiliki potensi untuk menjadi salah satu tim besar di Eropa. Tim ini memiliki segalanya untuk meraih kesuksesan, termasuk skuad yang berkualitas, pelatih yang mumpuni, dan mentalitas yang kuat.

Namun, Leverkusen perlu mempertahankan performanya yang apik musim ini. Mereka juga perlu meningkatkan pengalaman mereka untuk bisa bersaing di level tertinggi.

Jika Leverkusen bisa mempertahankan performanya dan meningkatkan pengalaman mereka, maka mereka akan menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa.

Source : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *