berita bola

Kemenangan Telat Vazquez Bawa Real Madrid Puncaki Klasemen LaLiga

Pakar Bola – Puncak klasemen LaLiga berganti tangan menjelang liburan Natal! Real Madrid berhasil mengamankan posisi teratas berkat kemenangan dramatis 1-0 atas Alaves, berkat sundulan heroik Lucas Vazquez di penghujung waktu. Kemenangan ini sekaligus menggeser Girona yang sebelumnya memimpin klasemen usai bermain imbang 1-1 melawan Real Betis.

Drama tersaji di Santiago Bernabeu saat tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 setelah Nacho dikartu merah. Meski demikian, Los Blancos tak patah semangat dan terus menggempur pertahanan Alaves. Perjuangan mereka akhirnya berbuah manis saat Vazquez menanduk bola masuk ke gawang di menit ke-92, memastikan tiga poin dan puncak klasemen untuk Real Madrid.

Sementara itu, Girona yang sempat berada di puncak harus rela berbagi poin dengan Real Betis di Benito Villamarin. Artem Dovbyk membuka keunggulan Girona lewat penalti di babak pertama, namun Betis terus menekan di babak kedua dan akhirnya menyamakan kedudukan lewat tembakan roket German Pezzella di menit-menit akhir.

Duel Mallorca vs Osasuna di Iberostar Stadium juga tak kalah seru. Osasuna unggul cepat melalui Pablo Ibanez, namun Mallorca langsung membalas lewat Matija Nastasic. Dani Rodriguez dan Antonio Jose Raillo Arenas menambah keunggulan untuk tuan rumah di babak kedua. Meski Raul Garcia sempat mencetak gol kedua Osasuna di masa injury time, Mallorca tetap berhasil mempertahankan kemenangan 3-2.

Real Sociedad harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam tiga pertandingan terakhir mereka, kali ini kontra Cadiz yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi.

Dengan hasil-hasil tersebut, klasemen LaLiga kini dipimpin Real Madrid dengan 43 poin, unggul dua poin dari Girona di posisi kedua. Real Betis, Barcelona, dan Atletico Madrid menyusul di urutan selanjutnya. Kejar-kejaran di puncak klasemen LaLiga dipastikan masih akan berlangsung sengit hingga paruh kedua musim ini!

Source : Beinsports