berita bola

Brendan Rodgers Senang Celtic Akhiri Penantian Panjang Kemenangan Liga Champions

Pakar Bola – Brendan Rodgers, manajer Celtic, sangat gembira melihat para pemainnya menembus batasan Liga Champions dengan kemenangan 2-1 di menit-menit terakhir atas Feyenoord di Parkhead.

Pemain pengganti Gustaf Lagerbielke menyundul bola masuk ke gawang di masa injury time untuk mengamankan kemenangan pertama Celtic dalam 16 pertandingan grup Liga Champions, sejak periode pertama Rodgers bertugas, dan yang pertama di kandang mereka selama satu dekade.

Celtic memang dipastikan berada di posisi terbawah Grup E setelah pertandingan kelima, tetapi kemenangan tersebut memastikan mereka memperbaiki total tahun lalu menjadi finis dengan empat poin.

“Itu adalah momen yang besar karena sudah sangat lama sekali. Sejak saya berada di sini pertama kali, itu yang selalu dibicarakan, kemenangan di Liga Champions di kandang. Mereka sekarang telah melewati batasan itu dan kita bisa menantikannya sekarang.

“Saya katakan kepada para player, itu bukan beban yang harus mereka pikul, terutama banyak player baru, tapi jelas semakin lama…

“Ini menunjukkan tantangan Liga Champions. Tapi kami sangat bertekad selama saya di sini untuk meningkatkan rekor itu.

“Saya benar-benar senang dengan beberapa tingkat kinerja, terutama di kandang, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bermain di level tinggi dan bersaing, tetapi tentu saja Anda harus mendapatkan hasil.

“Untuk mendapatkan kemenangan, hilangkan rekor kandang itu dan kami berharap bisa lolos kualifikasi musim depan dan masuk ke dalamnya dengan semangat baru dan para pemain bisa mendapatkan kepercayaan diri mengetahui mereka bisa menang di level ini.”

Celtic telah kebobolan pada menit ke-82 dan tampaknya akan semakin menderita setelah penalti Luis Palma pada menit ke-33 membuat tim tuan rumah unggul.

“Para pemain menunjukkan bahwa mereka belajar sepanjang proses yang kami alami tahun ini karena kami telah melihat permainan selama bertahun-tahun di mana gol penyeimbang datang dan tim lain terus maju dan mendapatkan pemenang,” kata Brendan Rodgers.

“Anda harus memberi tip kepada para pemain karena mentalitasnya sangat bagus. Beberapa orang mungkin mengira ini adalah permainan tanpa arti, tetapi ini berarti segalanya bagi kami dalam proses yang kami jalani, untuk mendapatkan kemenangan dan merasakan kepercayaan diri.”

Bek Swedia Lagerbielke masuk menggantikan Stephen Welsh untuk penampilan pertamanya sejak 30 September dan yang pertama di Liga Champions sejak diusir keluar lapangan di Rotterdam di pertandingan pembuka.

Brendan Rodgers berkata: “Itu adalah momen yang sangat penting baginya karena dia tidak terlibat dalam tim, pemain yang lain didepannya. Tapi sikapnya dalam latihan secara umum sangat penting dan dia selalu siap.

“Keanehan dia diusir keluar lapangan dan kemudian mencetak skor itu bagus, momen yang sangat membahagiakan baginya.”

Pelatih kepala Feyenoord Arne Slot telah mengklaim sebelum pertandingan bahwa dia merasa kasihan pada Celtic karena mereka – seperti timnya – tidak beruntung sama sekali selama kampanye Grup E mereka.

Setelah pertandingan, Slot berkata: “Anda harus memuji Celtic atas cara mereka bermain di seluruh Liga Champions mereka, mungkin selain ketika mereka memiliki 10 orang melawan Atletico Madrid.

“Jadi saya pikir mereka layak mendapatkan, dari sudut pandang mereka, sedikit hoki. Mereka datang dengan satu poin dari dua pertandingan kandang mereka sebelumnya meskipun mengungguli kedua lawan.

“Jadi mereka layak dapat sedikit hoki dan kami adalah squad yang memberi tim sedikit kemudahan. Anda tidak perlu berterima kasih kepada saya untuk itu, tapi itulah yang kami lakukan.”

Kemenangan ini tentunya menjadi modal yang baik bagi Celtic untuk menghadapi musim depan. Dengan skuad yang semakin matang dan pengalaman bermain di Liga Champions, bukan tidak mungkin Celtic akan meraih hasil yang lebih baik lagi.

Source : BeinSports