berita bola

Mimpi Jadi Nyata: Gol Debut Micah Hamilton Warnai Masa Depan Manchester City

Pakar Bola – Micah Hamilton masih terbuai mimpi setelah mencetak gol debut yang fantastis bagi Manchester City di Liga Champions. Pemain muda berusia 20 tahun itu langsung menggebrak saat diberi kesempatan oleh Pep Guardiola dalam laga formality grup melawan Red Star Belgrade.

Masuk sebagai bagian rotasi besar-besaran Guardiola, Hamilton tidak menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Ia membuka skor di babak pertama dengan tendangan memukau dan bahkan turut berperan dalam penalti kemenangan City di menit akhir.

“Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa,” ungkap Hamilton kepada situs resmi klub.

“Saya mulai dengan mencoba membaur ke dalam permainan, lalu momen itu datang dan saya langsung mengambil kesempatan. Saya tidak tahu harus bagaimana merayakannya!

“Ini belum sepenuhnya terasa nyata. Saya masih mencerna semuanya. Ini luar biasa.”

Lahir di Manchester, Hamilton bergabung dengan Manchester City pada usia sembilan tahun dan menapaki karier melalui akademi klub. Cidera sempat menghambat kemajuannya, tapi ia bersinar di Belgrade bersama dua jebolan akademi lainnya, Rico Lewis dan Oscar Bobb, yang mencetak gol kedua City.

“Saya bermain dengan (Rico) di semua kelompok umur dan sekarang melakukannya di panggung besar adalah sesuatu yang gila, begitu juga dengan Oscar. Saya bermain dengannya musim lalu,” ujar Hamilton.

“Dua pemain top. Memiliki mereka di samping saya terasa begitu menyenangkan.

“Sistem akademi di City itu luar biasa dan terutama ketika Anda berlatih dengan tim utama setiap hari, Anda meningkat setiap hari. Mereka membuat Anda merasa nyaman dan diterima dan saya baru saja merasakan diri saya sendiri di lapangan.

“Saya akan fokus terus, berkerja terus dan semoga kesempatan akan datang.”

Gol Hamilton dan Bobb membawa Manchester City unggul 2-0 sebelum Hwang In-beom memperkecil ketertinggalan. Kalvin Phillips, yang jarang mendapatkan kesempatan starter, mengembalikan keunggulan dua gol melalui penalti di menit ke-85 sebelum Aleksandar Katai mencetak gol hiburan bagi tuan rumah.

Ini adalah gol perdana Phillips untuk klub, setelah ia kesulitan bersinar sejak didatangkan dari Leeds tahun lalu. Gelandang Inggris itu sempat dikaitkan dengan kepindahan pada Januari, namun Guardiola tidak ingin memicu spekulasi.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” katanya. “Sekarang dia ada di sini. Ada banyak pertandingan hingga akhir Januari, semoga dia bisa membantu kami.”

Mimpi Hamilton menjadi kenyataan di Belgrade, menandakan potensi dirinya bersama City. Kemenangan ini juga menjadi sinyal kekuatan akademi City, yang terus melahirkan bintang masa depan. Pasti menarik untuk melihat kiprah Hamilton dan kawan-kawan dalam balutan biru langit di masa mendatang.

Source : Bein Sport