berita bola

Manchester City Menangkan Piala Dunia Klub, Melengkapi Tahun Emas dengan Dominasi Total

Pakar Bola – Manchester City mengakhiri tahun yang luar biasa dengan mengangkat trofi lagi, kali ini dengan menghancurkan Fluminense 4-0 untuk memenangkan Piala Dunia Klub pada hari Jumat.

Setelah sebelumnya mengamankan gelar Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa, pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi lima trofi di tahun kalender ini, menjadi klub Inggris pertama yang pernah memegang semua gelar tersebut secara bersamaan.

Kemenangan Piala Dunia Klub ini terasa bagaikan potongan terakhir puzzle yang hilang, diraih dalam malam penuh energi di Arab Saudi saat Manchester City mendominasi lawan mereka dari Brasil.

“Selama 12 bulan terakhir kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di dunia. Hasil kami membuktikannya dan konsistensi yang kami raih benar-benar luar biasa,” ungkap kapten klub Kyle Walker setelah pertandingan, dikutip dari Sky Sports.

“Memenangkan lima trofi ini – bagi saya, lima gelar terbesar yang tersedia bagi kami – sungguh luar biasa. Saya sangat bangga menjadi bagian dari ini dan saya dapat dengan jujur mengatakan itu adalah kehormatan untuk bermain bersama para pemain ini. Saya tidak bisa meminta rekan tim yang lebih baik.”

Hanya butuh 40 detik bagi Manchester City untuk membuka keunggulan. Bek kiri Brasil Marcelo salah umpan di awal pertandingan yang membuat Nathan Aké bebas menembak dari jarak jauh. Upaya sang bek membentur tiang gawang, tetapi penyerang Julián Álvarez berada di tempat yang tepat untuk mengubah bola pantul menjadi gol dengan dadanya.

City terus tampil berbahaya dan menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum setelah upaya umpan silang Phil Foden dibelokkan masuk ke gawang sendiri oleh bek Fluminense, Nino.

Foden kemudian mencetak gol sendiri pada menit ke-72 setelah sundulan jarak dekatnya masuk ke gawang.

Pesta gol ditutup pada menit ke-88 ketika Álvarez melengkapi penampilan briliannya dengan penyelesaian klinis ke sudut jauh.

Pertahanan City sebagian besar tidak teruji selama pertandingan, menggarisbawahi dominasi tim selama tahun yang tak terlupakan ini.

“Sebagai manajer, inilah yang paling membuat saya bangga; bahwa kami selalu ada. Tidak peduli berapa banyak kemenangan, tidak peduli trofi apa yang kami angkat, kami selalu ada untuk berjuang untuk yang berikutnya,” kata bos City Guardiola setelah pertandingan, menurut Sky Sports.

“Memenangkan Treble benar-benar istimewa, tetapi memenangkan dua trofi lagi dan sekarang memegang lima gelar utama ini menunjukkan mentalitas unik tim ini, Klub, dan para penggemarnya.”

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim Inggris lainnya, dan kami akan selalu mengingat momen luar biasa ini yang kami habiskan bersama.”

Sayangnya, pertandingan berakhir dengan keributan kecil antar pemain di lapangan setelah peluit akhir, tetapi pertandingan ini akan dikenang sebagai malam sukses lainnya bagi City.

Sang juara kembali ke Inggris di mana mereka menghadapi pertahanan gelar Liga Premier yang sulit. Saat ini mereka berada di urutan keempat klasemen dan akan menghadapi Everton dalam pertandingan berikutnya pada hari Rabu.

Source : Cnn Sports