berita bola

Pep Guardiola Terinspirasi Brasil untuk Bawa City Juarai Piala Dunia Klub

Pakar Bola – Pep Guardiola akan bertumpu pada kenangan masa kecilnya menonton timnas Brasil saat ia berambisi membawa Manchester City meraih trofi Piala Dunia Klub.

City akan menghadapi perwakilan Brasil, pemenang Copa Libertadores (setara Liga Champions Amerika Selatan), Fluminense, di Arab Saudi pada hari Jumat untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Meski mengakui belum pernah menghadapi Fluminense sebelumnya, Guardiola mengaku familiar dengan gaya bermain mereka karena semasa kecil ia kerap menyaksikan dan mengagumi tim-tim hebat Brasil.

“Kami harus tangguh karena gaya bermain mereka – mereka akan menuntut banyak usaha – dan mencoba bermain cerdas serta akurat dengan bola,” ujar Guardiola dalam konferensi pers.

“Gaya bermain mereka belum pernah kami lihat. Kami harus memaksakan ritme dan permainan posisi kami sebaik mungkin dan tampil bagus, karena kami tahu tanpa penampilan yang bagus dan ketahanan di saat-saat sulit, kemenangan di final akan sulit diraih.”

“Mereka bermain dengan gaya Brasil 70an, 90an sampai 1994, saat mereka memenangkan Pildun di Amerika Serikat. “

“Saya suka gaya itu. Saya suka build-up mereka. Saya suka cara mereka bekerja sama, dan rasa hormat mereka terhadap bola.”

“Saya sangat mengenal tim yang akan kami lawan dan sangat menghormati esensi dari sepak bola Brasil.”

“Saat masih kecil, saya sering dengar ayah saya atau orang sekitar bicara tentang kesuksesn Brasil dengan generasi sebelumnya. Saya menyaksikannya selama bertahun-tahun.”

City, juara Liga Champions, mengamankan tempat mereka di final Jeddah’s King Abdullah Sports City dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Urawa Red Diamonds Jepang pada hari Selasa.

Erling Haaland kembali absen dan secara resmi dicoret dari skuad City untuk turnamen ini setelah melewatkan empat pertandingan kompetitif terakhir karena cedera kaki.

Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku, yang sama-sama berlatih dengan skuad saat mereka meningkatkan kebugaran, juga tidak akan diturunkan, tetapi City tetap menjadi favorit.

Pep Guardiola berkata: “Para pemain, tentu saja, sudah siap. Mereka tahu betapa pentingnya dan betapa senangnya berada di sini.”

Kyle Walker, kapten City saat ini, merasa kemenangan akan menjadi salah satu pencapaian terbaiknya.

Pemain berusia 33 tahun itu berkata: “Ini adalah pertama kalinya klub berada di kompetisi ini dan untuk para penggemar yang telah melakukan perjalanan dari Maine Road ke Etihad dan melewati berbagai tahap klub untuk mencapai posisi saat ini, ini terutama untuk mereka.”

“Apakah ini akan menjadi momen terbaik dalam karier saya? Saya tidak tahu karena saya telah mengalami banyak momen tertinggi, terutama dengan klub ini.”

“Tapi ini akan menjadi puncak manis dan benar-benar melengkapi musim yang hebat yang kami alami musim lalu. Saya pikir ini pasti akan setara dengan pencapaian terbesar.”

Source : Beinsports