berita bola

Kapten Luton Town Tom Lockyer Pulang dari Rumah Sakit Usai Serangan Jantung di Pertandingan Liga Premier

Pakar Bola – Kabar gembira bagi Luton Town! Kapten mereka, Tom Lockyer, telah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah mengalami serangan jantung selama pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu melawan Bournemouth.

Lockyer pingsan pada menit ke-59 dan langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, membuat pertandingan dihentikan dengan skor imbang 1-1.

“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa kapten kami, Tom Lockyer, telah memulai masa rehabilitasi dari rumahnya sendiri setelah ia dipulangkan dari rumah sakit pada hari Rabu,” ujar Luton dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

“Kabar baik ini menyusul prosedur pemasangan ICD (Implantable Cardioverter Defibrillator) pada hari Selasa untuk mencegah terulangnya kejadian Sabtu lalu.”

Ini adalah kedua kalinya dalam tujuh bulan Lockyer tumbang di lapangan. Dia mengalami fibrilasi atrium dan pingsan pada menit ke-11 final play-off Mei melawan Coventry. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian menjalani operasi dan diizinkan bermain lagi setelah Luton meraih promosi ke Liga Premier.

“Nasihat klinis yang Tom dan Klub terima sejak final play-off Championship telah dilakukan oleh ahli jantung paling terkenal, yang telah terlibat di setiap langkah, bersama dengan tim konsultan multidisiplin pendukung,” tambah pernyataan Luton.

“Sekarang kami bisa konfirmasi bahwa hasil tes yang di ambil minggu ini sudah mengungkapkan bahwa masalah yang di alami Tom Lockyer pada hari Sabtu berbeda dengan fibrilasi atrium yang sudah dia alami di bulan mei.”

Liga Premier mengumumkan pada hari Rabu bahwa pertandingan yang ditinggalkan pada hari Sabtu akan dimainkan ulang secara penuh, tetapi tanggal pertandingan belum dikonfirmasi.

Lockyer mendapat perawatan di lapangan sebelum dibawa pergi dengan tandu, dan pertandingan awalnya ditunda saat para pemain juga meninggalkan lapangan.

Kedua set pemain muncul kembali setelah pertandingan dibatalkan, berjalan-jalan di sekitar lapangan dan bertepuk tangan kepada para penggemar yang meneriakkan nama kapten Luton.

“Klub, Tom, dan keluarga Lockyer ingin mengambil kesempatan ini untuk mengulangi ucapan terima kasih kami yang tulus kepada semua orang di Bournemouth, pendukung mereka, ofisial klub, dan khususnya staf medis mereka dan gelandang Philip Billing, yang pertama kali mencapai Tom di lapangan dan memanggil bantuan,” lanjut pernyataan Luton.

“Didukung oleh tindakan tim medis Bournemouth dan paramedis lokal, pada akhirnya protokol yang ditanamkan dan tindakan profesional dari staf medis kami sendiri yang memberi Tom kesempatan ini untuk pulih dan kepada siapa kami berterima kasih.”

“Kami sangat bangga memiliki Locks sebagai kapten kami dan kepemimpinannya akan terus berlanjut dari pinggir lapangan di mana keberaniannya akan menginspirasi rekan timnya, kolega, dan pendukung, mulai pada hari Sabtu.”

Luton akan menyambut Newcastle United ke Kenilworth Road untuk pertandingan Liga Premier hari Sabtu.

Source : CCN Sports