berita bola

Drama Comeback Barcelona: Gundogan Menangkan Blaugrana Lewat Penalti di Menit Akhir

Pakar Bola – Camp Nou menjadi saksi drama menegangkan pada Kamis malam di La Liga. Barcelona berhasil mengamankan kemenangan dramatis 2-1 atas Las Palmas berkat penalti Ilkay Gundogan di masa injury time, menjaga asa Blaugrana dalam perburuan gelar juara.

Mimpi buruk menghampiri Barca sejak menit ke-12. Mantan pemain mereka sendiri, Munir El Haddadi, menjadi algojo yang menjebol gawang Marc-André ter Stegen setelah menyelesaikan serangan balik apik Las Palmas. Keheningan menyelimuti Camp Nou, namun semangat Barca tak pernah padam.

Ferran Torres menjadi pahlawan timorengkatkan kedudukan Barca di menit ke-55. Gol tersebut menyuntikkan adrenalin ke tubuh para pemain dan suporter tuan rumah. Tensi pertandingan semakin meningkat dan puncak drama terjadi di menit-menit akhir.

Gundogan dilanggar Daley Sinkgraven di kotak penalti pada masa injury time. Wasit meniup peluit tanda penalti dan menodongkan kartu merah langsung kepada Sinkgraven. Keheningan mencekam menyelimuti Camp Nou saat Gundogan berdiri di titik penalti. Dengan penuh ketenangan, gelandang Jerman itu menceploskan bola melewati kiper Las Palmas, Álvaro Valles, dan meledakkan euforia seluruh stadion.

Kemenangan dramatis ini bukan tanpa kontroversi. Keputusan penalti membuat Las Palmas geram. Kirian Rodríguez, gelandang Las Palmas, bahkan mempertanyakan keputusan wasit. Namun, Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, menegaskan bahwa penalti tersebut wajar.

“Selalu ada ketegangan. Ada saraf, semua orang ingin menang. Jika Anda berbicara kepada saya tentang penalti, itu tampak jelas bagi saya,” ucap Xavi, dikutip oleh Reuters.

“Kami menang di menit terakhir dengan penalti. Saya mengerti Kirian [Rodríguez], tapi itu dorongan dan itu penalti.”

Suasana panas memang mewarnai pertandingan. Tujuh kartu kuning dikeluarkan wasit selain kartu merah Sinkgraven. Namun, di tengah tensi tinggi, Barca berhasil memetik kemenangan krusial.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat ketiga La Liga dengan 39 poin, mengejar ketertinggalan tujuh poin dari Real Madrid dan Girona yang masih kokoh di puncak klasemen. Perburuan gelar juara La Liga semakin seru di paruh kedua musim ini.

Source : CNN Sports