berita bola

Liverpool Diuji Absennya Szoboszlai, Salah, dan Endo: Mampukah The Reds Menjaga Puncak Klasemen?

Pakar Bola – Jelang laga penting putaran ketiga FA Cup melawan Arsenal pada hari Minggu, Liverpool harus menerima kenyataan bahwa gelandang mereka, Dominik Szoboszlai, dipastikan absen akibat cedera hamstring.

Pemain internasional Hungaria berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera saat kemenangan 4-2 atas Newcastle United pada Senin lalu dan terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-64.

“Saya dapat memastikan ini bukan potensi cedera, melainkan cedera sungguhan,” ungkap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pada hari Jumat.

“Cedera otot, hamstring. Tapi sekarang kita harus lihat keadaannya.”

Szoboszlai juga akan absen pada leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Fulham pada Rabu mendatang.

“Dom sangat optimis dan tidak merasakan banyak nyeri, tetapi kita harus menunggu sebentar,” tambah Klopp.

“Jelas dia tidak akan bermain pada Minggu dan Rabu, selanjutnya kita lihat saja. Setelah itu, mudah-mudahan dia bisa kembali, tapi kita belum tahu pasti.”

Absennya Szoboszlai menambah panjang daftar pemain Liverpool yang cedera, menyusul Thiago Alcantara, Andy Robertson, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas. The Reds juga harus kehilangan Mohamed Salah dan Wataru Endo yang sedang membela tim nasional masing-masing.

Salah akan bergabung bersama Mesir untuk Piala Afrika, sedangkan Endo memperkuat Jepang pada Piala Asia.

Ditanya mengenai pesan perpisahannya untuk Salah dan Endo, Klopp menjawab: “Saya bilang kalau saya mendoakan keberuntungan mereka, itu bohong. Tapi tentu saja saya mendoakan yang terbaik.”

“Dari sudut pandang pribadi, saya akan sangat senang jika mereka lolos dari fase grup, tapi mungkin itu tidak mungkin, jadi tidak apa-apa dan mereka bisa langsung menjadi juara saja.”

“‘Semoga sukses, sampai jumpa, dan kembali dengan sehat’ – itulah pesan saya pada mereka.”

Kehilangan pemain berpengaruh seperti Szoboszlai, Salah, dan Endo menjadi ujian berat bagi Liverpool yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen Premier League.

Klopp menyatakan: “Sekarang kami hanya harus menerima dan akan menghadapinya.”

“Tentu saja, melihat pertandingan terakhir membuat kita berpikir, ‘Oke, ini terlihat sedikit aneh’. Tapi saya cukup yakin kami akan menemukan cara, tetapi tentu saja kami harus menunjukkannya di lapangan.”

Mampukah Liverpool mengatasi badai cedera dan menjaga momentum mereka di puncak klasemen? Kita tunggu saja aksi The Reds di pertandingan-pertandingan mendatang.

Source : BBC Sports